satu

Arch Efan
Architecture & Design
Adsense Indonesia

3

SIAP MEMBANTU JASA ARSITEKTUR-LANDSEKAP-INTERIOR-3D DESAIN-ESTIMASI

4

Kamis, 10 Maret 2011

ARSIP

  • KESEJAJARAN ARSITEKTUR BANGUNAN SUCI INDIA DAN JAWA KUNO

    Telah banyak teori yang mencoba menjelaskan perihal bagaimana caranya pengaruh kebudayaan India (Hindu-Buddha) sampai ke kepulauan Indonesia. Hal yang sudah pasti adalah berkat adanya pengaruh tersebut penduduk kepulauan Indonesia kemudian memasuki periode sejarah sekitar abad ke-4 M. Menurut J.L.A Brandes (1887) penduduk Asia Tenggara termasuk yang mendiami kepulauan Indonesia telah mempunyai 10 kepandaian menjelang masuknya pengaruh kebudayaan India

    selengkapnya


  • MEMILIH DESAIN RUMAH

    Anda berencana membangun rumah dalam waktu dekat?

    Tak sedikit orang yang tiba-tiba saja merasa ‘pusing tujuh keliling’ ketika hendak membangun rumah. Rasanya, begitu banyak hal yang bertumpuk memenuhi isi kepala. Dari soal dana, desain arsitektur bangunan, tukang, harga bahan-bahan bangunan yang meroket, sampai soal-soal kecil seperti memilih motif keramik lantai.

    selengkapnya


  • SNI Ketahanan Gempa

    Tatacara Prencanaan Ketahanan Gempa Untuk Rumah Dan Gedung, SNI 03-1726-1989 pada saat ini sudah berumur lebih dari 10 tahun dan oleh para perencana bangunan gedung dirasakan kurang dapat mengikuti perkembangan teknologi dewasa ini. Oleh karena itu Tatacara ini perlu direvisi dan disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknik sipil sehingga Tatacara ini akan tetap akurat dalam penggunaannya.

    selengkapnya


  • FILOSOFI HIDUP & DESAIN RUMAH

    Hal yang menarik dari desain rumah minimalis adalah simpel, elegan dan lain dari pada yang lain.

    Tentu saja lain daripada yang lain, kalau lingkungan sekitar Anda tidak ada rumah minimalis. Tetapi kalau seluruh lingkungan bergaya minimalis, tentu jadinya seragam lagi.

    Lebih daripada sekedar gaya atau model rumah, minimalis semestinya mencerminkan filosofi hidup Anda. Kalau tidak, konsep minimalis bukanlah konsep yang tepat untuk rumah Anda. Pertanyaannya: filosofi hidup macam apa yang cocok dengan konsep minimalis?

    selengkapnya


  • KONSEP DESAIN RUMAH SEDERHANA

    Ide utama yang diangkat dalam gagasan desain ini adalah pengoptimalan peran ruang-ruang terbuka pada skala kavling dan kelompok massa dalam desain rumah sehat sederhana.

    selengkapnya


  • NAMA SUKU & RUMAH ADAT

    Nama Suku Asal Daerah
    1 Suku Aceh Nangroe Aceh Darussalam
    2 Suku Gayo Nangroe Aceh Darussalam
    3 Suku Kluet Nangroe Aceh Darussalam
    4 Suku Batak Sumatera Utara
    5 Suku Minang Sumatera Barat

    selengkapnya



  • MENENTUKAN HARGA PROYEK DESAIN

    Dalam dunia desain (khususnya dunia webdesign) banyak sekali cara menentukan
    harga sebuah desain yang diterapkan oleh perusahaan jasa desain ataupun
    freelance desainer. Ada yang memberikan harga per-paket, ada yang
    berdasarkan jumlah halaman, ada yang menentukan flat-price, ada pula yang
    menetukan berdasarkan rate per-jam atau per-hari.
    Bagaimana sebuah kerja kreativitas dihargai? Sedemikian sulit-kah menentukan
    harga sebuah desain? Argumen apakah yang bisa diberikan seorang desainer
    dalam menentukan harga sebuah desain? Ini adalah masalah klasik dalam dunia
    desain, khususnya bagi para freelance desainer.

    selengkapnya


  • SEJARAH KEJAYAAN KERAJAAN MAJAPAHIT

    Majapahit adl sebuah kerajaan kuno di Indonesia yg pernah berdiri dari sekitar tahun 1293 hingga 1500 M. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaan pada masa kekuasaan Hayam Wuruk yg berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389. Majapahit menguasai kerajaan-kerajaan lain di semenanjung Malaya Borneo Sumatra Bali dan Filipina. Kerajaan Majapahit adl kerajaan Hindu-Buddha terakhir yg menguasai Semenanjung Malaya dan dianggap sebagai salah satu dari negara terbesar dalam sejarah Indonesia. Kekuasaan terbentang di Sumatra Semenanjung Malaya Borneo hingga Indonesia timur meskipun wilayah kekuasaan masih diperdebatkan.

    selengkapnya



  • KEJAYAAN KERAJAAN SRIWIJAYA

    JAUH sebelum Indonesia memasuki masa sejarah, masyarakat di seantero bumi Nusantara belum mengenal budaya tulis-menulis atau disebut masa Nirleka (tanpa tulisan; pra-aksara; prasejarah). Walaupun masih dalam masa prasejarah, di Sumatra Bagian Selatan, tepatnya di Dataran Tinggi Pasemah, saat itu telah ada kelompok masyarakat yang memiliki kebudayaan tinggi.

    selengkapnya
  • Entri Populer

    CATATAN,ILMU,SEJARAH ARSITEKTUR